Kia e-Soul Versi Niaga Dijual Di Belanda

Category: Mobil Listrik 20 0

Penggunaan mobil ramah lingkungan sedikit demi sedikit juga mulai merambah sektor kendaraan niaga. Oleh karena itulah baru-baru ini Kia memperkenalkan e-Soul versi kargo untuk pasar Belanda.

Kia menyebut e-Soul versi kargo ini adalah solusi terbaik saat ini untuk angkutan barang yang ramah lingkungan sebelum nantinya tersedia mobil listrik yang dibuat khusus untuk angkutan barang. e-Soul ini sendiri mengalami perubahan teruatama pada bagian jok belakang yang dilepas agar bisa mengangkut barang tentunya, juga dilengkapi dengan jaring pengaman yang membatasi antara jok baris depan dan area belakang.

Di Belanda e-Soul versi kargo ini dibuat dari versi e-Soul Executive line. Artinya sudahb dilengkapi dengan beberapa opsi yang lumayan lengkap seperti jok kulit, pemanas jok, dan pemanas setir. Di sisi tenaga e-Soul Kargo ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 64 kWh dan mesin listrik bertenaga 204 dk dan torsi 395 Nm. Dengan sepesifikasi tersebut Kia e-Soul mampu menempuh jarak hingga sejauh 452 kilometer untuk sekali cas, saat ini e-Soul versi niaga ini hanya dijual untuk pasar Belanda saja.

Di Eropa mobil tipe seperti ini bukanlah hal baru khususnya untuk mobil-mobil bermesin konvensional. Beberapa pabrikan Eropa seperti Renault atau Peugeot sudah membuat sedan versi niaga yang bisa membawa barang lebih banyak dengan menghilangkan jok bagian belakang. Biasanya mobil jenis ini hanya dijual dan digunakan khusus untuk perusahaan sebagai armada angkutan atau armada operasional karyawannya.

Related Articles

Add Comment