Pengusaha Bus Ini Akan Menghibahkan Salah Satu Armadanya Untuk Dijadikan Bis Listrik

Category: Berita, Nasional 163 0

Salah satu pengusaha bis kenamaan asal jawa tengah, Anthony Steven menawarkan salah satu bis miliknya kepada siapapun yang mampu merubah busnya menjadi bus bertenaga listrik.

Pada awalnya pengusaha bus Po Sumber Alam ini memiliki ide untuk merubah busnya menjadi listrik setelah salah satu youtuber motivator yang bernama Mardigu meminta kepada Pemda DKI untuk bisa merubah salah satu bus bekas TransJakarta agar dirubah menjadi bis listrik oleh bengkel miliknya melalui video yang ia unggah di channel miliknya.

Belum jelas apakah penawaran yang ditawarkan oleh Anthony ini disambut baik oleh Mardigu atau tidak, namun merubah sebuah mobil normal menjadi mobil listrik memerlukan biaya yang tidak sedikit, apalagi membuat bus bertenaga listrik yang notabene memiliki bobot yang sangat berat. Harus diperkirakan jenis mesin dan baterai yang akan digunakan agar bus bisa beroperasi dengan baik.

Harga sebuah bus listrik saat ini menurut perusahaan mobil listrik kenamaan asal Cina -BYD bisa mencapai harga sekitar $600 ribu atau sekitar 7-8 miliar rupiah. Harga tersebut dua kali lebih mahal dibandingkan dengan harga bus bermesin diesel biasa.

BYD diketahui saat ini merupakan pemasok bus listrik yang lumayan laku keras dibeli oleh beberapa negara di dunia. Setelah dipesan sebaanyak 379 unit oleh negara Columbia, perusahaan ini juga diberitakan baru menerima pemesanan oleh pemerintah Belanda sebanyak 259 unit.

VIDEO TAWARAN PEMILIK PO SUMBER ALAM

Related Articles

Add Comment