Belanda Beli Bis Listrik Dari Cina Sebanyak 259 Unit

Category: Berita, Mobil Listrik 87 0
bis elektrik byd

Pabrikan otomotif kenamaan asal Cina – BYD, baru-baru ini dikabarkan mendapatkan pemesanan bis listrik yang sangat banyak oleh pemerintah Belanda. Tidak tanggung-tanggung negara kincir angin tersebut memesan 259 unit bis listrik yang rencananya pengiriman akan mulai dilakukan pada akhir tahun 2020 ini.

Bis-bis tersebut ditargetkan akan beroperasi mulai akhir tahun ini di kota Ijssel-Vecht, kota satelit di pinggiran Amsterdam. Pemesan bis tersebut terdiri dari 206 unit bus berukuran panjang 12 meter dan sisanya adalah bis berukuran 8,7 meter dan beberapa bis jenis baru buatan BYD yang dinamakan ‘eBus’ yang mana memiliki keistimewaan dengan menggunakan baterai yang lebih besar sehingga memiliki jarak tempuh yang lebih baik.

Pemesanan bis listrik dari Belanda ini adalah pemesanan terbesar yang pernah diraih oleh BYD di Eropa. Di benua lain, BYD juga mengalami kesuksesan setelah beberapa waktu lalu bis listrik buatan mereka dipesan pemerintah Bogota untuk keperluan transportasi warganya yang mana jumlah unit yang dipesan adalah sebanyak 379 unit.

Seperti kita tahu Cina adalah pengguna dan sekaligus penghasil kendaraan listrik terbesar di dunia. Bahkan di sektor transportasi umum, Cina adalah negara pertama di dunia yang salah satu kotanya – Shenzhen sudah 100 persen menggunakan alat transportasi listrik, termasuk bus listrik dan juga taksi listrik.

Related Articles

Add Comment