Polisi Swiss Mulai Ujicoba Mobil Patroli Hidrogen

Category: Mobil Hidrogen 180 0
mobil polisi swis hyundai nexo hidrogen

Tidak sedikit kepolisian di beberapa negara di dunia mulai melirik mobil ramah lingkungan sebagai alternatif mobil armada patroli untuk menjalankan tugasnya. Kalau sebagian besar kepolisian di beberapa negara memilih mobil listrik atau mobil hybrid, berbeda dengan kepolisian di Swiss terutama di kota Zurich lebih memilih mobil hidrogen sebagai mobil operasional mereka.

Mobil hidrogen adalah salah satu mobil ramah lingkungan yang saat ini ongkos produksinya masih mahal apabila dibandingkan dengan mobil listrik dan hybrid. Bahkan saking mahalnya Mercedes Benz baru-baru ini memutuskan untuk berhenti mengembangkan mobil hidrogen, dengan alasan tidak ekonomis dan kurang menguntungkan.

Namun hal tersebut tidak menghalangi kepolisian Zurich yang saat ini sedang menguji mobil Hyundai Nexo hidrogen agar bisa dijadikan mobil operasional mereka nantinya.

Hyundai Nexo pertama kali diperkenalkan di tahun 2018 di acara pameran teknologi CES Las Vegas, AS. Mobil ini memiliki 3 tabung penyimpanan gas hidrogen yang mampu membawa mobil hingga sejauh 600 km. Di sektor mesin Nexo memiliki mesin listrik yang bertenaga 163 dk dan torsi 395 Nm, dengan karakter tersebut , SUV ini bisa berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 9,2 detik.

Related Articles

Add Comment