Di Masa Depan Mobil Listrik Bisa Dicas Pada Saat Melaju

Category: Mobil Listrik 43 0
jalan raya mobil listrik ngecas

Terdengar seperti khayalan, namun bukan tidak mungkin di masa yang akan datang mobil listrik akan otomatis terisi baterainya sambil melaju berkat jalan raya yang didesain khusus yang mampu mengecas mobil listrik.

Ide ini sebenarnya bukan hal yang benar-benar baru, beberapa perusahaan ternama sudah melakukan uji coba teknologi ini sejak beberapa tahun lalu. Sebut saja Qualcomm, perusahaan asal Prancis yang sudah membuat jalan dengan teknologi ini, selain itu Siemens juga diberitakan masih melakukan pengembangan teknologi yang serupa melalui kerjasama dengan negara Jerman dan Swedia. Terakhir sebuah perusahaan asal Israel yang bernama Electron Wireless berencana akan membangun jalan di Tel Aviv sepanjang 3 km yang akan ditanami alat pengecas elektrik.

Perusahaan tersebut juga dikabarkan sedang membangun jalan dengan teknologi yang sama di Swedia sepanjang 6 km yang mana akan digunakan shuttle dan bus di bandara kota Gotland Swedia.

Seperti kita tahu saat ini mengecas mobil listrik masih memerlukan waktu setidaknya minimal 1 jam untuk mobil listrik kelas menengah. Apabila teknologi pengecasan jalan raya ini berhasil secara masal tentunya akan memudahkan pengguna mobil listrik untuk mengecas mobilnya.

Related Articles

Add Comment