5 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Tesla Cybertruck

Category: Mobil Listrik 84 0

Sejak diperkenalkan akhir tahun lalu, Tesla Cybertruck sukses membuat banyak orang penasaran, suka, bahkan benci dengan pikap andalan dari pabrikan pimpinan Elon Musk ini. Walaupun dari sisi teknis mobil ini memiliki spesifikasi yang wah, namun banyak orang yang meragukan desainnya yang terbilang agak aneh dibandingkan dengan desain mobil jaman sekarang.

Belum lagi ketika acara peluncuran mobil ini sudah membuat kontroversi yaitu kaca yang disebut-sebut anti peluru ternyata retak ketika dites dengan tembakan senjata api. Namun banyak bilang ini adalah taktik Tesla agar mobilnya menjadi viral.

>>>Baca juga : Perkembangan mobil Tesla

Berikut 5 hal yang mungkin anda belum ketahui tentang Tesla Cybertruck.

1.Dijual dengan 3 model

Cybertruck rencananya akan ditawarkan dengan 1, 2 dan 3 mesin listrik. Seluruh modelnya tentu saja akan dilengkapi Autopilot dan air suspension sebagai kengkapan standar. Perlu diketahui untuk model dengan 3 mesin, truk pikap ini bisa melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik saja, lebih cepat dari Porsche 911.

2. Jarak Tempuh

Dari ketiga model yang ditawarkan Cybertruck memiliki baterai dengan kapasitas yang berbeda-beda dan tentu saja jarak tempuh yang berbeda-beda pula. Untuk model tertinggi, cybertruck mampu melaju sejauh 800 kilometer. Sebagai informasi mobil Tesla yang paling jauh jarak tempuhnya yaitu Model S mampu melaju hingga 600 kilometer saja.

3. Bodi yang kuat

Seluruh bodi Cybertruck terbuat dari baja stainless steel. Pada saat peluncurannya mobil ini dites dengan dihantam palu besar ke bagian bodinya tanpa meninggalkan bekas sama sekali. Kacanya sendiri akan dilengkapi dengan kaca anti peluru. Dengan bodi yang solid seperti itu, banyak juga orang yang mempertanyakan biaya perawatan ataupun perbaikan apabila ada bagian bodi yang rusak.

4. Mobil angkutan yang fungsional

Selain mampu menampung hingga 6 penumpang, dibagian bak belakang mobil ini bisa mengangkut beban hingga 3,5 ton. Pada bagian bak belakang dilengkapa juga dengan ramp teleskopik yang bisa berfungsi sebagai alat bantu menaikkan motor atv atapun motor biasa.

5. Harga

Dengan segala keunikan dan kelebihannya, di Amerika Serikat Cybertruck akan dijual mulai dari $40 ribu. Sedangkan model yang paling tinggi akan dibanderol di angka $70 ribu.

Rencananya Cybertruck akan mulai di produksi di tahun 2021, dan saat ini Tesla sudah membuka kran pemesanan dengan persayaratan deposit $150 sebagai tanda jadi.

Related Articles

Add Comment