Porsche Taycan Akan Dijual Di Indonesia Bulan September

Category: Berita, Mobil Listrik 65 0
porsche-taycan-dijual di indonesia

Berdasarkan informasi yang dilansir media Tribunnews, mobil sport elektrik Porsche Taycan akan didatangkan ke Indonesia pada bulan September tahun ini. Informasi tersebut diperoleh dari pernyataan Jason Broom selaku Manajer PT Eurokars Artha Utama – perwakilan resmi merek Porsche di Indonesia.

Rencananya mobil listrik pertama dari Porsche ini akan dijual diangka Rp 2,9 miliar. Namun Jason menambahkan harga tersebut masih perkiraan karena mengikuti nilai tukar rupiah nantinya.

Taycan adalah mobil sport elektrik buatan Porsche yang benar-benar dibuat dari nol. Mobil ini dibuat berdasarkan mobil konsep Porsche Mission E yang pertama kali diperkenalkan pada pameran Frankfurt Motor Show 2017 lalu. Selain itu mobil ini menggunakan rangka platform dan baterai yang benar-benar baru. Taycan sendiri dilengkapi dengan baterai 800 volt, yang mana lebih besar dibandingkan kompetitornya. Dengan desain yang sportif dan bertenaga hingga 625 daya kuda, Taycan sering disandingkan sebagai pesaing terberat Tesla model S. Namun pihak Porsche membantah kalau mobil listrik sport andalannya menyasar pasar Tesla.

Untuk mengecas, Porsche Taycan dapat diisi daya dengan menggunakan chrager bertenaga 400 volt yang mana dapat mengisi baterai hingga 80 % dalam waktu 1 ,5 jam saja. Namun apabila menggunakan charger di rumah, maka akan membutuhkan waktu yang lama yakni hingga 40 jam. Namun apabila menggunakan charger cepat untuk listrik rumah dengan merek tertentu bisa diisi dalam waktu 8 jam saja.

Diatas kertas kemampuan Posrche Taycan tidak bisa diragukan lagi. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik saja. Sedangkan kecepatan tertinggi yang bisa diraih adalah 260 km/jam. Kemampuan tersebut bisa dicapai berkat kedua mesin listrik yang dipasang pada kedua sumbu rodanya, mampu menghasilkan tenaga hingga 625 daya kuda.

Related Articles

Add Comment