Renault Akan Membuka Layanan Penyewaan Mobil Listrik Di Paris

Category: Berita, Mobil Listrik 3 0

Pabrikan otomotif asal Perancis – Renault akan membuka layanan ‘car-sharing’- atau penyewaan mobil self service dalam kota dengan menggunakan 500 unit Renault Zoe sebagai armadanya. Untuk tahap awal layanan ini hanya akan disediakan untuk warga kota Paris dan hanya bisa diakses melalui aplikasi smartphone.

Layanan yang dinamakan Renault Zity ini memungkinkan orang-orang untuk menggunakan mobil listrik sebagai alat tranportasi murah dan ramah lingkungan. Layanan ini tidak akan dikenakan tarif berlangganan, namun ada biaya yang bersifat simbolik saja sebesar 1 euro apabila ingin mendaftar pada layanan ini. Selanjutnya tarif per jam yang akan dikenakan apabila menggunakan mobilnya adalah sebesar 35 euros untuk 24 jam. Sedangkan tarif per menitnya adalah 0, 29 euros. Tidak ada minimal waktu penggunaan untuk layanan ini, walaupun hanya butuh 10 menit atau setengah jam, layanan ini tetap bisa digunakan.

Renault menargetkan layanan ini bermanfaat bagi orang-orang yang tinggal di area luar Paris dan bekerja di dalam kota Paris. Dengan layanan ini selain akan mengurangi emisi polusi, juga memberikan kepraktisan bagi penggunanya karena tidak perlu repot mencari-cari parkiran karena layanan ini menyediakan tempat parkir khusus yang telah disediakan.

Related Articles

Add Comment