Mobil Listrik Pertama Mazda Start Produksi

Category: Mobil Listrik 5 0

Mobil yang akan menjadi mobil listrik pertama Mazda – MX 30 saat ini sudah memasuki tahap produksi. Mobil ini sedang diproduksi di pabrik perakitan milik Mazda yang terletak di kota Hiroshima, Jepang. Di Eropa sendiri saat Mazda MX30 sudah mulai dipasarkan dan direncanakan pengiriman unit akan dilakukan tahun depan.

Mazda MX30 adalah mobil listrik pertama dari Mazda yang mana menggunakan teknologi e-Skyaktiv yaitu mesin listrik dengan tenaga 143 daya kuda dan torsi sebesar 265 Nm. Mesin ini didukung oleh sebuah baterai Li-on berkapasitas 35,5 kWh. Dengan konfigurasi seperti itu, MX 30 mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 9,7 detik, sedangkan kecepatan maksimal yang bisa diraih adalah 140 km/jam.

Untuk pengecasan mobil ini bisa diisi daya dalam waktu 40 menit hingga apabila menggunakan pengecasan cepat. Sedangkan apabila menggunakan satasiun pengecasan biasa, maka waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya hingga penuh membutuhkan waktu hingga 5 jam.

Di Eropa Mazda MX 30 ditawarkan dengan 4 model yakni Origin, 1st edition, Evolution dan Zenith. Sedangkan harga yang ditawarkan untuk model yang paling bawah adalah 34 ribu euros.

Related Articles

Add Comment