SUV MG Listrik Mulai Di Jual Di Eropa

Category: Baterai, Mobil Listrik 13 0
MG- ZS elektrik

Pabrikan mobil asal Inggris – MG (Morris Garage), baru-baru ini memutuskan untuk kembali lagi ke pasar mobil Eropa dengan meluncurkan SUV listrik pertama mereka. SUV yang diberi nama MG ZS EV ini adalah versi listrik dari MG ZS bermesin bensin yang juga baru diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret lalu. Untuk tahap pertama mobil ini akan dijual terlebih dahulu di Perancis dengan membuka showroom pertama mereka di kota Paris.

MG seperti kita tahu sejak tahun 2007 diakuisisi oleh perusahaan asal Cina -SAIC group. Namun sejak dibeli SAIC, MG yang dulu dikenal sebagai pembuat mobil berkarakter roadster, kini hanya membuat mobil dengan segmen yang populer saat ini – SUV.

MG ZS elektrik yang dijual di Perancis ini ditawarkan dengan harga 30 ribu euros, atau sekitar Rp 480 juta. Harga yang bisa dibilang untuk ukuran di Eropa lumayan murah. Harga ini hampir sama dengan harga mobil listrik perkotaan Renault Zoe. Apalagi dengan harga tersebut mobil ini ditawarkan dengan kelengkapan yang cukup lengkap, velg alumunium 16 inchi, layar multimedia 8 inchi dan sistem navigasi.

Di sisi teknis, mobil ini dilengkapi dengan mesin listrik bertenaga 140 daya kuda dan torsi maksimal 353 Nm. Mesin tersebut dipasang di sumbu roda depan dan didukung oleh baterai berkapasitas 44,5 kWh buatan CATL yang mampu mebawa mobil sejauh 263 kilometer. Jarak tempuh ini terbilang rendah dibandingkan dengan pesaing mobil listrik buatan Eropa seperti Peugeot e-2008 misalnya yang sanggup melaju hingga 340 kilometer.

Related Articles

Add Comment