Toyota Indonesia Akan Meluncurkan Mobil Listrik Baru Tahun Ini?

Category: Berita, Mobil Listrik 44 0

Pemegang merek Toyota di Indonesia, TAM (Toyota Astra Motor) berencana akan meluncurkan mobil listrik baru tahun ini. Menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM, setelah wabah corona ini berakhir apabila semuanya lancar dan tidak ada halangan, Toyota Indonesia akan meramaikan pasar mobil listrik Indonesia yang masih sangat sepi. Saat ini baru Nissan dan BMW yang menjual mobil listrik di Indonesia. Namun Anton belum bisa menjelaskan mobil listrik apa nantinya yang akan dijual.

Seperti kita tahu Toyota adalah pabrikan yang dikenal sebagai ‘ahlinya’ mobil hybrid. Namun pabrikan jepang ini juga dinilai sangat lambat membuat mobil listrik 100 persen dibandingkan dengan pabrikan-pabrikan lain di dunia. Sadar dengan hal itu, baru-baru ini dikabarkan Toyota telah menggandeng perusahaan mobil listrik Cina – BYD sebagai mitra untuk membuat mobil listrik. BYD sendiri adalah pabrikan mobil listrik terbesar di Cina.

>> Baca Juga : CHR Elektrik resmi dijual Di Cina

Dengan demikian pertanyaannya adalah apakah mobil listrik yang akan diperkenalkan tahun ini adalah mobil hasil kerjasamanya dengan BYD? atau mobil listrik yang memiliki model yang sama dengan mobil hybrid yang telah dijual oleh Toyota sebelumnya seperti CHR versi listrik yang sudah dijual di Cina beberapa bulan lalu? Kita tunggu saja!

Related Articles

Add Comment