Setir Tesla Model 3 Ini Copot Ketika Dikendarai

Category: Mobil Listrik 21 0
setir tesla model 3 copot

Kejadian unik dan jarang terjadi, mobil Tesla Model 3 yang sedang dikendarai pemiliknya di Inggris ini copot ditengah jalan. Untungnya pada saat kejadian mobil tersebut melaju dalam kecepatan rendah.

Sejak pertama kali dijual pada pertengahan tahun 2018, Tesla Model 3 dikeluhkan beberapa konsumen memiliki beberapa kelemahan. Dari mulai bagian bodi, cat, hingga sektor elektronik. Namun kejadian setir lepas ini baru terjadi pertama kali.

Jason Tuatara, pemilik Tesla tersebut menceritakan setir mobilnya copot ketika ia akan keluar parkiran tempat belanja. Karena masih dalam kecepatan rendah, Jason bersyukur tidak menimbulkan kecelakaan yang berarti. Namun ia mengungkapkan kekesalannya di media sosial Twitter. Ia mengeluh kerusakan fatal tersebut bisa terjadi padahal mobil baru berumur 1 bulan lebih.

Insiden copotnya setir ini adalah kejadian pertama pada mobil buatan Tesla, walaupun pabrikan besar seperti Ford pun pernah mengalami cacat yang sama dan mengharuskan melakukan ‘recall’ sebanyak 1,3 juta unit Ford Fusion et Lincoln karena baut setir pada kedua mobil tersebut beresiko lepas dan dapat menyebabkan setir lepas dari kolomnya. Namun tentunya dengan kejadian tersebut Tesla dapat memperbaiki masalahnya agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Related Articles

Add Comment