Citroën Ami : Mobil Listrik Murah Resmi Dijual Di Perancis

Category: Berita, Mobil Listrik 166 0
mobil listrik Citroën Ami

Mobil listrik mini dua penumpang Citroën Ami yang bisa dikendarai tanpa SIM mobil, hari ini (11/05) resmi dijual di Perancis dengan cara penjualan hanya melalui situs internet.

Mobil listrik yang diperkenalkan pertama kali pada pameran Geneva Motor Show 2019 lalu ini, akan dijual di harga 7000 euros atau sekitar Rp 112 juta. Namun Ami ini juga ditawarkan dengan skema sewa jangka panjang dengan pembayaran per bulan 20 euros atau Rp 320 ribu selama 4 tahun dengan uang muka di awal 3000 euros atau sekitar Rp 48 juta.

Apabila melihat spesifikasinya mobil ini memang difokuskan untuk penggunaan dalam kota karena jarak tempuh maksimalnya hanya mencapai 75 kilometer dan kecepatan maksimalnya 45 km / jam saja. Mobil ini juga bisa digunakan oleh anak-anak muda atau remaja hanya dengan menggunakan SIM motor skuter.

Citroën Ami dilengkapi dengan mesin listrik bertenaga 8 daya kuda yang disupport oleh sebuah baterai dengan kapasitas 5,35 kWh yang bisa diisi ulang daya di rumah dengan menggunakan colokan 220 volt. Untuk mengisi baterai hingga penuh hanya membutuhkan waktu 3 jam saja.

Sebelumnya Renault juga sudah menjual mobil listrik dengan kategori yang sama yang dinamakan Renault Twizy. Mobil ini sempat diperkenalkan pada acara pameran otomotif GIASS di Jakarta tahun lalu.

Citroën Ami di Pameran Geneva Motor Show 2019

Related Articles

Add Comment