Wah, Tarif Nissan Leaf Sudah Didaftarkan Di Kementrian Dalam Negeri

Category: Berita, Mobil Listrik 28 0

Menurut kabar yang beredar di sosial media Nissan Leaf sudah tercantum pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) milik Permendagri. Pada daftar tersebut Nissan Leaf memiliki tarif Rp 529 juta. Seperti kita tarif ini bukanlah tarif akhir yang akan dikenakan pada konsumen, masih ada beberapa komponen pajak lain yang harus dikenakan untuk setiap mobilnya.

Namun dengan munculnya Nissan Leaf pada daftar tersebut semakin pasti bahwa mobil listrik tersebut akan diluncurkan pada tahun 2020 ini. Walaupun hingga kini belum ada kepastian dari pihak Nissan Indonesia sendiri kapan resminya Nissan Leaf diluncurkan, namun akhir tahun lalu Presdir PT Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi memastikan memang akan meluncurkan Nissan Leaf pada tahun ini.

Nissan Leaf sempat menjadi mobil listrik paling laku di dunia setelah akhirnya penjualannya berhasil disalip mobil listrik Cina BAIC dan Tesla Model 3 di tahun 2019 lalu. Di Eropa mobil ini ditawarkan dengan dua jenis kapasitas baterai, 40 kWh yang bisa melaju hingga 270 kilometer untuk sekali baterai penuh dan 62 kWh untuk 385 kilometer. Mesin listrik yang digunakan mobil ini memiliki tenaga 150 daya kuda (40 kWh) dan 217 daya kuda untuk versi 62 kWh.

Related Articles

Add Comment