Penjualan Tesla Roadster Ditunda Hingga Tahun 2022

Category: Berita, Mobil Listrik 82 0

Mobil sport Tesla Roadster yang rencananya akan diluncurkan di tahun 2020 ini akhirnya harus ditunda setidaknya hingga tahun 2022.

Dalam wawancara pada sebuah program televisi di Amerika Serikat, CEO Tesla – Elon Musk memastikan harus menunda peluncuran mobil sport andalannya yang sebelumnya akan dijual di tahun 2020 ini. Selain karena pandemik corona yang memang sedang terjadi hampir di seluruh dunia, Elon juga mengungkapkan saat ini banyak rencana besar yang sedang dilakukan Tesla dan memerlukan perhatian besar seperti misalnya; pembangunan pabrik perakitan di Jerman, modifikasi tenaga untuk Tesla Model Y, ekspansi pabrik perakitan di Cina dan pengembangan truk Tesla Semi.

>>> Baca juga : Mobil -mobil Buatan Tesla Yang revolusioner

Diperkenalkan pada tahun 2017 lalu berbarengan dengan peluncuran truk Tesla Semi, Tesla Roadster adalah mobil listrik sport yang mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 1,9 detik saja berkat tiga buah mesin listriknya. Sedangkan kecepatan maksimal yang bisa diraih oleh mobil ini adalah 400 km/jam, dan jarak maksimal yang bisa ditempuh untuk sekali baterai penuh adalah 1000 kilometer.

Related Articles

Add Comment