Dacia Spring – Calon Mobil Listrik Paling Murah Di Eropa

Category: Berita, Mobil Listrik 7 0
dacia spring mobil listrik murah

Anak perusahaan Renault yang memfokuskan pada penjualan mobil-mobil low cost – Dacia, baru-baru ini memperkenalkan mobil konsep listrik untuk daerah perkotaan yang diberi nama Dacia Spring.

Pada awalnya Dacia Spring akan diperkenalkan pada acara Geneva Motor Show 2020, namun karena adanya wabah corona maka acara tersebut harus dibatalkan. Namun Dacia akhirnya minggu lalu (3 maret) resmi memperkenalkan mobil listrik murah pertama mereka.

Dacia Spring besar kemungkinan menggunakaan platform yang sama dengan Renault City K-ZE – mobil listrik dari merek Renault untuk pasar Cina. Dengan model bodi crossover, keduanya memang diperuntukkan untuk daerah perkotaan. Khusus untuk Dacia Spring ada penambahan aksen warna orange di beberapa bagian bodi dan penambahan pelindung karet bodi di sisi kanan kiri seperti yang ada pada Citro├źn Cactus.

Walaupun Spring terhitung mobil listrik ‘murah’, namun ternyata mobil ini dilengkapi dengan lampu berteknologi LED untuk lampu depan maupun lampu belakang. Dibagian interior, mobil ini sanggup membawa 4 penumpang saja.

Dacia belum memberikan informasi detail mengenai mesin dan baterai yang digunakan mobil listrik urban ini, namun Dacia mengklaim mobil ini sanggup membawa penumpangnya hingga 200 kilometer untuk sekali baterai penuh. Rencananya mobil ini akan dipasarkan di Eropa pada tahun 2021.

Related Articles

Add Comment