Veloster N ETCR : Mobil Balap Listrik Pertama Dari Hyundai

Category: Berita, Mobil Listrik 2 0
mobil balap hyundai listrik

Seperti kita tahu trend mobil listrik sudah merambah kemana-mana. Beberapa produsen mobil sudah membuat mobil listrik khusus untuk balap sirkuit. Begitu juga dengan Hyundai yang tidak mau kalah membangun sebuah mobil balap sirkuit yang dinamakan Veloster N ETCR.

Sesuai namanya, mobil balap listrik ini dibangun diatas platform Veloster N dan ditambah beberapa teknologi yang diadopsi untuk balapan turing elektrik – ETCR. Hyundai beberapa tahun belakangan ini memang lumayan aktif di balapan internasional melalui divisi Hyundai Motorpsort. Beberapa mobil sport yang sudah unjuk gigi diantaranya i20 R5, i30 N TCR, Veloster N TCR dan i20 CoupĂ© WRC, semua mobil tersebut dirakit di tim Hyundai motorsport di Jerman.

Khusus untuk Veloster N ETCR ini, hyundai menanamkan baterai berkekuatan 798 volt yang dibuat oleh William Advanced Engineering. Untuk sektor mesin Hyundai masih merahasiakan konfigurasi yang digunakan oleh mobil balap listrik ini, namun sedikit bocoran mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 670 daya kuda.

Related Articles

Add Comment