VW Akan Produksi Mobil Listrik Murah

Category: Berita 31 0

Beberapa tahun belakangan produsen mobil listrik dunia fokus membuat mobil listrik dengan jarak tempuh yang jauh atau mobil listrik dengan bodi yang bongsor. Belum banyak produsen yang menyasar mobil listrik untuk perkotaan, berbodi ringkas dan lincah. Beberapa produsen mobil listrik Prancis sudah membuat mobil perkotaan seperti Renault Twizy dan Citro├źn Ami.

Untuk meramaikan pasar mobil listrik murah, VW juga berencana akan membuat mobil listrik murah dengan harga dibawah Rp300 juta. Informasi yang yang didapat situs elektrek.co, mobil ini nantinya akan menggunakan platform MEB EV yang memang dibuat VW group untuk mobil listrik.

Apabila merunut ke belakang terutama pada tahun 2019, VW yang disampaikan CEO nya- Herbert Diess mengungkapkan akan membuat mobil listrik murah yang lebih terjangkau yang basisnya diambil dari Seat Mii atau VW Up.

VW sendiri sebelumnya sudah mengumumkan akan membuat mobil listrik kecil VW ID 1, namun tidak diketahui apakah rencana mobil listrik murah ini ada hubungannya dengan VW ID 1 atu tidak. Yang jelas ID 1 sendiri adalah mobil listrik paling kecil di antara mobil listrik yang dibuat oleh VW. Di Eropa mobil ini akan ditawarkan dengan dua jenis baterai yaitu 24 kWh dan 36 kWh.

Related Articles

Add Comment