Ini Dia Calon Pesaing Berat Tesla Di Cina

Category: Berita, Mobil Listrik 19 0

Kesuksesan Tesla Model 3 di Cina, membuat banyak perusahaan lokal membuat mobil yang bisa bersaing dengan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut. Termasuk perusahaan Startup Xpeng yang baru-baru ini merilis sedan listrik yang akan menjadi pesaing Tesla Model 3. Mobil yang diberi nama Xpeng P7 ini memiliki jarak tempuh hingga 700 kilometer dan pastinya ditawarkan dibawah harga Tesla Model 3.

Secara desain Xpeng P7 sebenarnya memiliki sedikit kemiripan dengan Tesla Model S, bodi yang agak bongsor dan handel pintu yang bisa keluar sendiri. Untuk bagian lain seperti lampu depan dan bagian belakang memang mobil ini jauh lebih modern dan lebih futuristik.

Dibagian interior, Xpeng P7 sedikit agak ‘datar’ saja dengan pilihan desin setir palang dua yang terkesan biasa. Namun agak sedikit tertolong dengan dua layar pada bagian dashboard yang mirip dengan layar pada mercedes benz. Untuk fiturnya pun mobil ini dilengkapi juga dengan fasilitas Autopilot, yang mana menurut kabar yang beredar Xpeng akan dituntut oleh Tesla karena dianggap mencuri kode perangkat lunak yang digunakan pada fitur autopilot Tesla.

Xpeng P7 rencananya akan dilengkapi dengan dua mesin listrik (tipe tertinggi) yang bisa mengeluarkan tenaga total hingga 423 daya kuda dan torsi 655 Nm. Untuk tipe paling rendah hanya akan dilengkapi dengan satu mesin dibagian sumbu roda depan yang bisa mengeluarkan tenaga 262 daya kuda saja. Dengan konfigurasi ini Xpeng P7 mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 4,3 detik.

Xpeng P7 untuk tipe yang paling lengkap akan dibanderol 254 ribu yuan, yang mana lebih murah 50 ribu yuan bila dibandingkan dengan Tesla model 3 yang memiliki harga diangka 303 ribu yuan.

Related Articles

Add Comment