Triton H, SUV Listrik Dengan Jarak Tempuh 1000 km

Category: Berita, Mobil Listrik 10 0

Kesuksesan Tesla sebagai pembuat mobil listrik paling inovatif di dunia, menarik banyak orang untuk membuat perusahaan rintisan mobil listrik dengan inovasi-inovasi yang tak kalah canggihnya.

Sebuah perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat Triton Solar, memperkenalkan mobil SUV listrik mereka yang dinamakan Model H. Mobil bongsor khas mobil Amerika ini sanggup menempuh jarak maksimal hingga 1126 kilometer berkat baterai yang memiliki kapasitas 200 kWh.

Dimensinya sendiri SUV ini memiliki panjang 5,86 meter, lebar 2,05 meter dan tinggi 1,88 meter. Sebagai kompensasi dengan ukuran bodinya super bongsor, mobil ini dilengkapi dengan mesin listrik dengan tenaga 1500 daya kuda yang mampu membuat SUV ini berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam kurang dari 4 detik saja.

Walaupun Triton tidak membeberkan kapan persisnya mobil ini akan diproduksi, namun saat ini pemesanan sudah dibuka dengan menyetor uang 5000 dolar sebagai tanda jadi, lalu dalam 5 hari kedepan harus menambah 135 ribu dolar apabila ingin mendapatkan versi khusus ‘Founder Edition’ yang dibuat hanya 100 unit saja.

Related Articles

Add Comment