Di Thailand Tesla Model 3 Jadi Mobil Polisi

Category: Berita, Mobil Listrik 117 0
Mobil polisi thailand menggunakan Tesla model 3

Mobil listrik Tesla Model 3 yang baru tahun kemarin diluncurkan, rupanya menarik perhatian pejabat kepolisian di Thailand untuk dijadikan mobil patroli. Baru-baru ini Tesla mengirim 7 unit Tesla Model 3 lengkap dengan strobo dan stiker resmi kepolisian thailand untuk melengkapi armada patroli mereka. Yang unik ternyata Kepolisian Thailand tidak membeli mobil tersebut namun hanya menyewa untuk jangka 5 tahun.

Menurut situs blink-drive.com, biaya yang harus dibayar kepolisan Thailand untuk sewa Tesla tersebut sekitar $US 2,95juta untuk jangka 5 tahun kedepan atau sekitar 41 miliar rupiah. Tidak diketahui alasan kenapa kepolisian Thailand lebih memilih untuk menyewa mobil tersebut dibandingkan dengan membelinya. Padahal apabila kita hitung dari angka total sewa tersebut dibagi 7 unit maka per unit sewanya adalah sekitar $US400 ribu, ini dua kali lipat dari harga beli mobil tersebut disana.

Namun dari sini setidaknya kita bisa melihat semakin bertambahnya popularitas Tesla untuk dijadikan armada kepolisian. Sebelumnya diketahui juga Kepolisian Swiss telah menggunakan Tesla Model X sebagai mobil patroli mereka. Walaupun dinilai banyak orang harganya terlalu mahal untuk dijadikan mobil patroli, kepolisian Swiss mengklaim dalam jangka panjang menggunakan mobil listrik untuk armada kepolisian akan lebih hemat dibandingkan dengan mobil konvensional.

Related Articles

Add Comment