Lightyear One Mobil listrik Bertenaga Matahari Yang Mampu Menempuh Jarak 700 km

Category: Berita, Mobil Listrik 80 0

Proyek mobil listrik yang cukup unik ini dibentuk oleh beberapa mahasiswa dari sebuah Universitas Teknik di kota Eindhoven, Belanda. Proyek ini bertujuan untuk membuat mobil bertenaga listrik dan menggunakan sinar matahari sebagai sumber listriknya dengan bantuan solar panel.

Kelebihan dengan menggunakan dengan teknik ini maka mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 700 kilometer yang mana jarak ini adalah 2 kali lipat dari jarak yang biasa ditempuh oleh mobil listrik biasa. Selain itu Lightyear One ini dilengkapi juga dengan penggerak empat roda, dan di setiap setiap rodanya memiliki mesin listrik sendiri.

Sayang masih dirahasiakan berapa tenaga yang bisa dihasilkan oleh mobil fotolistrik ini. Satu-satunya informasi yang bisa didapat adalah akselerasinya dari 0 hingga 100 km per jam bisa dicapai dalam 10 detik

Dijual di tahun 2021

mobil lightyear one

Dengan segala kelebihannya mobil ini cukup unik dan apabila jadi dibuat massal akan membuat gebrakan pada pasar mobil listrik dunia dengan jarak tempuhnya yang cukup jauh. Namun yang mengganjal dari mobil ini adalah harganya yang cukup fantastis, ada kemungkinan mobil ini diperkirakan harganya akan mencapai 149.000 euros yang mana nanti akan dibuat hanya 500 unit dan akan mulai dipasarkan di tahun 2021.

Seperti kita tahu mobil listrik bertenaga matahari ini bukan hal yang benar-benar baru karena di Jerman juga ada 1 perusahaan Rintisan yang berhasil membuat mobil dengan sistem yang sama yang dinamakan dengan Sion yaitu minibus listrik yang sanggup menempuh jarak 250 km
namun harganya cukup terjangkau yaitu hanya sekitar 25 ribu euros, namun tidak diketahui kapan Sion akan mulai diproduksi.

Related Articles

Add Comment