DFSK Akan Menjual Mobil Listrik Gelora E Di Indonesia

Category: Berita, Mobil Listrik 71 0
Mobil listrik DFSK gelora E

DFSK pabrikan mobil asal Cina yang sejak pertengahan tahun lalu sudah memeperkenalkan mobil listrik mereka di Indonesia, rencananya dalam waktu dekat akan meluncurkan secara resmi salah satu mobil listrik mereka yang dinamakan Gelora E.

Pada acara pameran GIIAS 2019 lalu, DFSK sebenarnya sudah memperkenalkan mobil listrik mereka yang dinamakan Glory E3. Namun berdasarkan beberapa pertimbangan yang salah satunya segmen niaga dan angkutan masih terbuka lebar khususnya untuk mobil dengan tenaga mesin listrik , maka PT Sokonindo Automobile perwakilan DFSK di Indonesia memutuskan akan menjual Gelora E terlebih dahulu dibandingkan dengan Glory E3.

Gelora E sendiri memang merupakan kendaraan bertipe minibus yang dikhususkan sebagai kendaraanniaga dan angkutan umum seperti angkot misalnya. Gelora E ini sempat dipamerkan di pameran kendaraan niaga bulan lalu di Jakarta. Gelora E sendiri menggunakan mesin listrik dengan kapasitas 60 kWh dan torsi 200 Nm. Mesin tersebut didukung oleh sebuah baterai yang memiliki kapasitas 42 kWh. Dengan spesifikasi tersebut, Gelora E diatas kertas mampu menempuh jarak maksimal hingga 300 kilometer. Belum ada informasi resmi mengenai harga yang akan dipasang untuk Gelora E ini, namun ada perkiraan mobil ini akan jual dengan harga kurang dari Rp 500 juta.

Related Articles

Add Comment