VW Tiguan Hybrid Rechargeable Akan Dijual Akhir 2020

Category: Berita, Mobil Hybrid, Mobil Hybrid Rechargable 41 0
VW Tiguan GTE 2015

Pabrikan Jerman Volkswagen telah memastikan akan menjual VW Tiguan Hybrid Rechargeable akhir tahun ini setelah diperkenalkan sejak beberapa tahun yang lalu. Seperti kita tahu Tiguan adalah model yang paling laku di dunia dari seluruh model VW yang ada. Tahun lalu VW berhasil membukukan penjualan hingga 910 ribu unit seluruh dunia. Padahal Tiguan adalah satu-satunya jug model mobil yang masih belum memiliki versi listrik.

Untuk itulah kenapa setelah ditunda bertahun-tahun rencananya Tiguan Hybrid yang akan mengalami face lift ini akan diluncurkan akhir tahun ini. Menggunakan lampu depan yang desainnya mirip dengan Golf 8, dan grill dengan desain seperti pada T-Roc, Tiguan baru ini akan terlihat sangat modern.

Untuk mesinnya sendiri di Eropa, Tiguan masih akan berbagi mesin yang sama dengan Golf . Namun yang belum pasti adalah apakah Tiguan akan memakai mesin 4 silinder berkekuatan 204 dk atau yang 245 dk, belum diketahui lebih lanjut informasinya.

Baterainya sendiri akan dipasang baterai dengan kapasitas 13kWh, yang bisa melaju dengan mode full elektrik sejauh 50 kilometer. Harga yang akan dipasang untuk Tiguan Hybrid ini di Eropa kemungkinan akan berkisar di angka 40 ribu euros. Dengan rentang harga segini,Tiguan baru ini bersaing banyak pesaing diantaranya, Peugeot 3008 hybrid, Citro├źn C5, Opel Grandland X, dan RAV4.

Related Articles

Add Comment