Robot Ini Akan Datang Untuk Mengisi Daya Mobil Listrik Dimana Saja

Category: Baterai, Motor Listrik 20 0
Robot buatan Aiways yang bisa mengisi daya mobil listrik

Terdengar agak janggal memang, kalau biasanya mobil listrik harus mencari stasiun pengisian daya kalau mulai berkurang listriknya, ada kemungkinan di masa datang stasiunnya yang akan datang ke kita. Jadi ketika kita kehabisan listrik nanti tidak perlu panik, hanya dengan menggunakan aplikasi pada smartphone, maka bantuan akan datang kapan pun dan dimanapun.

Konsep inilah yang menjadi dasar Aiways -perusahaan mobil listrik Cina untuk membuat robot pintar yang bisa datang menghampiri untuk mengisi daya mobil listrik hanya dengan melakukan panggilan melalui aplikasi. Robot ini tentunya dilengkapi dengan GPS agar bisa mendeteksi lokasi mobil yang membutuhkan pengisian daya. Ini tentu saja bermanfaat apabila kita kehabisan listrik di suatu daerah yang memang tidak ada stasiun pengisian daya.

Robot yang dinamakan CARL ini dibuat sebagai strategi Aiways untuk memuluskan penjualan SUV mereka U5 di pasar Eropa. Karena seperti yang kita tahu U5 adalah satu-satuya mobil listrik buatan Cina yang lolos pengujian untuk bisa dipasarkan di Eropa.

Related Articles

Add Comment