SUV Listrik Dari Renault Akan Meluncur Tahun Ini

Category: Berita, Mobil Listrik 43 0
SUV listrik elektrik buatan Renault

Menurut informasi dari media otomotif Prancis -‘L’argus’, Renault akan meluncurkan SUV elektrik pada akhir tahun ini yang mana desain dan tampilan bodinya akan mengambil inspirasi dari desain mobil prototipe Renault yaitu Morphoz.

Pada awalnya mobil ini akan diluncurkan pertengahan tahun ini, namun karena adanya pandemik corona maka kemungkinan besar akan ditunda hingga akhir tahun 2020 atau mungkin paling lambat awal tahun depan.

SUV listrik yang belum diketahui namanya ini nantinya dapat menempuh jarak hingga 600 kilometer dan menggunakan platform baru yang dinamakan CMF-EV (Common Module Family Electric Vehicles). Platform ini adalah platform yang benar-benar baru yang dibuat oleh Renault yang mana nantinya akan digunakan khusus untuk mobil listrik buatan mereka. Karena SUV ini ditargetkan untuk daerah urban maka dimensinya sendiri diperkirakan tidak akan lebih besar dari Renault Capture – Crossover paling laku dari pabrikan prancis saat ini.

SUV ini nantinya akan berhadapan langsung dengan DS3 E-tense elektrik karena memiliki dimensi bodi dan target pasar yang sama, namun tentu saja harga DS3 akan lebih tinggi daripada SUV listrik dari Renault ini yang mungkin akan berkisar diangka 37.000 euros atau sekitar Rp 650 juta rupiah saja.

Kalau semuanya berjalan lancar, rencananya juga SUV listrik renault ini akan dipamerkan pada acara pameran Paris Motor Show akhir tahun ini – tentu saja kalau pameran tersebut masih akan diadakan mengingat pandemik corona yang masih terjadi di Eropa saat ini.

Related Articles

Add Comment