Toyota CHR Elektrik Resmi Dijual Di Cina

Category: Berita, Mobil Listrik 222 0
Toyota CHR elektrik di Cina
Toyota CHR Elektrik di Showroom toyota Cina. Foto: Autohome

Setelah diperkenalkan pada tahun lalu akhirnya Toyota CHR versi elektrik resmi dijual di Cina. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 54,3 kWh, CHR elektrik ini mampu menjangkau jarak tempuh maksimal hingga 400 kilometer.

Seperti yang diberitakan situs Autohome cina, walaupun Cina sendiri masih dalam kondisi yang masih terbilang baru bangkit pasca pandemik corona, Toyota Cina ternyata sudah memajangkan CHR elektrik ini di ruang pamer mereka sejak beberapa hari lalu. Mobil yang dibuat dari kerjasama antara Toyota dan GAC ini resmi dijual di negara dengan penjualan mobil listrik tertinggi di dunia tersebut.

Jarak Tempuh 400km

CHR versi listrik ini sendiri dilengkapi dengan mesin listrik yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 204 daya kuda dan torsi maksimalnya 300Nm. Bayangkan CHR versi terbaru dengan tenaga 184 daya kuda yang baru diperkenalkan di Eropa saja tenaganya sudah lebih dari cukup untuk menggerakkan bodi CHR yang lumayan kompak, apalagi versi listrik ini dengan tenaga 204 daya kuda. Namun begitu mobil ini hanya menghabiskan daya hingga 13,1 kWh/100km.

INterior dair Toyota CHR elektrik

Dari sisi bodi terutama di bagian depan, grill-nya dibandingkan dengan CHR versi biasa, yang versi elektrik ini sedikit tertutup dan hanya tersisa lubang kecil yang memanjang. Tidak lupa dipasang juga emblem ‘EV’ dan ‘Electric’ di bodinya untuk membedakan kalau ini adalah versi elektrik.

Sayangnya tidak ada info resmi berapa harga yang dipasang untuk CHR elektrik ini, namun diperkirakan harganya ada di sekitar 200ribu yuan atau sekitar 450 juta. Apabali masuk ke Indonesia tentu saja harganya akan lebih tinggi lagi, dan itupun kalau masuk ke Indonesia..

Di Cina sendiri Toyota juga berencana untuk meluncurkan mobil listrik lainnya yang bernama Izoa EV, hasil kerjasama Toyota dengan perusahaan FAW Cina. Tidak cukup dengan itu, Toyota juga dengan GAC akan mengeluarkan juga sedan listrik dengan nama iA5 yang mampu melaju hingga jangkauan maksimal 510 kilometer.

Related Articles

Add Comment