VW Meluncurkan Logo Baru

Category: Berita, Mobil Listrik, mobil ramah lingkungan 42 0

Baru-baru ini pabrikan asal Jerman Volkswagen meluncurkan logo terbaru mereka untuk menggantikan logo lama yang terlihat klasik dengan warna chrome. Logo baru ini terlihat lebih simpel, rata dan terlihat hanya 2 dimensi dengan latar belakang berwarna biru.

Perubahan logo ini juga menandakan perubahan strategi VW ke era yang lebih baru yakni era mobil listrik. Logo ini memang disiapkan VW untuk digunakan terutama pada seluruh model mobil listrik mereka termasuk VW ID.3 yang rencananya akan diluncurkan di tahun ini, dan juga ID.4, veris SUV dari ID.3.

Untuk Melupakan DieselGate?

Perubahan logo dan identitas ini juga dinilai banyak orang sebagai strategi VW untuk mengganti image group mereka yang pernah tercoreng dengan kasus Dieselgate.

Sebagai informasi pada bulan September 2015 sebuah organisasi gerakan ramah lingkungan asal Amerika Serikat yang bernama ‘International Council on Clean Transport’ menemukan perangkat lunak ilegal yang ditanam pada mobil diesel VW agar lolos uji emisi di Amerika Serikat.

Sejak kasus tersebut VW berusaha memperbaiki image perusahaan dengan menjadikan transformasi ke mobil listrik sebagai prioritas utama. Salah satu kampanye mereka adalah dengan membuat mobil protope versi elektrik dari VW Combi klasik mereka yang bernama e-bulli.

Tags:

Related Articles

Add Comment