Musim Karantina Tesla Kirim Mobil Tanpa Kontak Manusia

Category: Berita, Mobil Listrik, Motor Listrik 38 0

Baru-baru ini pabrikan mobil listrik Tesla meluncurkan cara baru untuk mengirim mobil pesanan konsumennya yaitu pengiriman tanpa adanya kontak manusia. Metode pengiriman ini diberlakukan tentu saja untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona yang saat ini semakin mewabah di AS.

Tesla sebelumnya telah dikenal satu-satunya pabrikan mobil didunia yang menjual secara online langsung di websitenya, namun konsumen yang telah memesan via online tetap harus ke showroom untuk mengambil mobil. Nah, karena adanya wabah corona ini Tesla memutuskan untuk mengirim mobil baru ke tempat tertentu yang telah dipilih oleh kliennya via smartphone untuk mengurangi kontak manusia.

Apabila klien telah memilih tempat via smartphonenya, maka pihak Tesla akan menyiapkan mobilnya dengan disemprot anti virus terlebih dahulu, tidak lupa surat-surat kendaraan disimpan dalam mobil dan kemudian dikirim ke tempat yang telah dipilih konsumen. Setelah itu untuk mengambil mobilnya, klien tersebut akan bisa masuk kedalam mobil dengan autorisasi dari smarpthone juga.

Apabila telah bisa masuk kedalam mobil maka klien tersebut harus menandatangi surat-surat mobil yang disimpan di dalam mobil yang kemudian harus dikirimkan kembali ke pihak Tesla melalui kotak surat. Ada kemungkinan Tesla akan mempertahankan metode pengiriman mobil baru seperti ini walaupun nanti wabah virus corona telah berakhir dikarenakan lebih efektif dan efisien.

Related Articles

Add Comment