Ford Mach-E : Ford Mustang Versi Listrik

Category: Berita, Mobil Listrik 44 0

Baru-baru ini Ford meluncurkan model Mustang dengan versi listrik yang dinamakan March-E. Uniknya apabila Mustang sebelumnya dijual dalam bentuk Coupé sport maka March-E disematkan ke dalam bentuk SUV berkapasitas 5 penumpang.

Pada sisi eksterior walaupun berbentuk SUV, Mrch-E ini masaih mempertahankan ciri khas dari Mustang yakni lampu belakang yang terdiri dari tiga garis vertikal. Selain itu lambang kuda liar yang sedang berlari masih dipertahankan dan ditempatkan di bagian depan grill yang tidak memiliki tentu saja kisi-kisi udara.

Mustang Mach-E interior

Di bagian interior sepertinya Ford sangat terinspirasi dari tampilan interior Tesla. Selain adanya logo mustang di bagian tengah setir, dibagian tengah dasbor dilengkapi jugan dengan layar berukuran 15 inci dengan posisi vertikal.

Ford March-E rencananya ditawarkan dengan dua pilihan baterai yakitu 75,5 kWh dengan jangkauan hingga 450 kilometer dan 98,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal hingga 600 kilometer. Selain itu juga mobil ditawarkan dengan dua pilihan penggerak, bisa bepenggerak semua roda (AWD) atau berpenggerak roda belakang saja (RWD).

Mesin listriknya sendiri mampu mengeluarkan tenaga dari 258 daya kuda hingga 337 daya kuda tergantung pilihan kapasitas baterai. Rencananya March-E akan dijual resmi akhir tahun 2020 dan diposisikan akan menghadapi rival utamanya yaitu tentu saja Tesla model Y.

Related Articles

Add Comment