Supir Taksi Ini Menggunakan Tesla Hingga Lebih Dari 300 Ribu Km

Category: Berita, Mobil Listrik 56 0

Seorang supir taksi yang berbasis di Perancis Selatan yang bernama Philippe Marchal ini mengklaim mobil andalannya Tesla Model S odometernya sudah melewati angka 300 ribu kilometer.

Philippe yang memang menyukai mobil listrik dengan alasan ramah lingkungan ini mengaku kalau mobilnya jarang ada masalah dari tahun pertama ia beli di tahun 2015 hingga kini. Satu hal yang minus adalah jarak tempuhnya yang berkurang 55 kilometer yang tadinya bisa melaju hingga 400 kilometer kini hanya mampu 345 km dalam keadaan baterai penuh.

Selama 4 tahun kepemilikan dan 330 ribu kilometer Philippe hanya melakukan servis selama dua kali dan selama itu juga tidak ada masalah yang berarti yang ia temukan. Ia juga mengganti semua ban nya setiap 50 ribu kilometer dan juga dia hanya mengganti kampas rem satu kali. “Di servis terakhir di odometer 200 ribu kilometer bengkel bilang kondisi kampas rem masih bagus jadi belum waktunya diganti” ujar Philippe.

Untuk mengisi daya karena stasiun Supecharge masih jarang di kotanya, akhirnya ia harus memasang instalasi pengisian Wallbox di rumahnya dengan biaya yang ia keluarkan 60 juta rupiah. ” Investasi yang harus dikeluarkan untuk menjadikan mobil listrik sebagai armada taksi memang besar di awal, tapi biaya operasionalnya jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil biasa” jelasnya.

Kedepan Philippe akan terus menggunakan Tesla nya hingga 800 ribu kilometer dan juga dalam beberapa bulan ke depan ia akan memesan Tesla model X sebagai tambahan armada perusahaan taksinya.

Related Articles

Add Comment