Group Alibaba Akan Buat Mobil Listrik

Category: Berita, Mobil Listrik 15 0

Perusahaan raksasa internet asal Cina – Alibaba dikabarkan akan meramaikan pasar mobil listrik dengan membuat mobil listrik berteknologi tinggi. Untuk rencananya ini Alibaba dikabarkan akan menggandeng pabrikan SAIC yang juga berasal dari Cina.

Zhiji Auto akan dipilih sebagai nama merek mobil listrik tersebut dan rencananya bakal ada dua jenis mobil yang akan dibuat pabrikan tersebut yakni SUV dan sedan. Keduanya dikabarkan akan memiliki karakter dan kecanggihan teknologi yang sama.

Kedua tipe mobil tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan dua mesin listrik yang mana total tenaga yang bisa dikeluarkan bisa mencapai 544 dk dan torsi 700 Nm. Dengan karakter tenaga seperti itu mobil ini mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik saja.

Di sektor penyimpan daya listrik, mobil buatan Zhiji Auto akan dilengkapi dengan dua baterai dengan kapasitas 94 kWh untuk setiap baterainya. Disediakan juga baterai dengan kapasitas 115 kWh, dengan baterai ini mobil dapat melaju hingga sejauh 1000 km. Tidak cukup dengan itu, rencananya mobil ini juga akan dilengkapi dengan sistem autopilot yang akan dibuat oleh perusahaan Nvidia.

Mobil Zhiji Auto ini apabila tidak ada halangan akan dipamerkan di pameran otomotif yang akan diadakan si kota Shanghai, Cina bulan April mendatang.

Related Articles

Add Comment